Friday, October 12, 2012


Lima Nasihat Kencan dari Sahabat yang Keliru



 saya akan memberikan Anda beberapa nasihat kencan terbaik yang pernah Anda dengar. Secara gratis.

Berhentilah meminta saran berkencan dari sahabat Anda. Tunggu, saya akan mengubahnya. Berhati-hatilah terhadap nasihat dari sahabat Anda yang justru bisa membuat Anda mengalami masa romantis yang penuh tekanan. Nasihat dan bantuan yang terkadang justru tidak objektif. Berikut adalah lima kesalahan yang sahabat Anda ucapkan.


1. "Kau terlihat cantik!” 
Berkat media sosial, kita dapat menjumpai banyak orang yang senang berkomentar setiap kali kita menggunggah sebuah foto baru di Facebook. Saya ingat pernah membaca status terbaru beberapa pekan yang lalu. Wanita itu baru saja menurunkan berat badannya dan di dalamnya tertulis rasa puasnya.

Sejumlah komentar dibawah fotonya berisi ucapan betapa seksinya dia sampai betapa langsingnya dia saat ini. Ketika saya melihat daftar orang-orang yang berkomentar, saya terkejut begitu mengetahui bahwa tak satu pun pria ikut berkomentar di foto itu.

Pelajaran yang dapat diambil di sini adalah, ketika mencoba mencari tahu apa yang membuat pria tertarik, yaitu dengan memperhatikan secara seksama siapa yang memberikan pujian dan siapa yang tidak. Anda akan jarang mendengar seorang wanita berkata, “Sayang, sudah waktunya untukmu berhenti mengonsumsi minuman keras. Kulitmu terlihat bagus.” Pria akan menolaknya dan langsung meninggalkan wanita tersebut dalam keadaan bingung.


2. "Kau bisa melakukannya lebih baik lagi.” 
Itu adalah pernyataan yang berbahaya karena membuat kita berpikir bahwa kita layak mendapatkan pasangan yang sangat hebat. Itu juga bisa menjadi kesalah pahaman, karena dalam banyak kasus, kalimat itu bisa mencerminkan integritas dari orang yang mengucapkannya. Yang berarti pria yang dikencani oleh sahabat kita itu merupakan orang yang diingikannya, baik secara sadar ataupun tidak. Oleh karena itu, dia tidak dapat melakukan hal yang lebih baik.

Mengalami semua penderitaan yang terjadi ketika para wanita bersama, para wanita terkadang mengembangkan anggapan yang berlebihan terhadap diri mereka sendiri. Juga, jika benar bahwa kita dapat melakukan hal yang lebih baik, kita juga harus selalu mengingat bahwa mungkin pria juga memiliki pikiran yang sama.


3. “Pria terintimidasi olehmu." 
Ini mungkin pernyataan paling salah yang pernah diucapkan oleh seorang wanita. Tidak, para pria tidak terintimidasi oleh Anda. Wanita menganggap hal itu sebagi pujian, padahal itu bukan. Wanita senang mengatakan hal itu kepada wanita lainnya karena itu mengisyaratkan bahwa mereka (wanita) begitu cerdas, pintar, sukses, cantik dan memiliki selera humor yang membuat pria takut bahwa mereka tidak cukup layak bagi mereka.

Ketika seorang pria yang mengucapkannya, yang sebenarnya dikatakan pria itu adalah bahwa mereka menyadari ada beberapa wanita tertentu yang tidak cakap dalam beberapa hal. Pria tersebut tidak mengatakan bahwa pria dapat diperlakukan oleh wanita yang tegas, berani dan sukses. Itu adalah kekeliruan. Kebanyakan pria tidak akan tunduk terhadap hal-hal tersebut. Hal yang membuat mereka tunduk adalah ketika pria tidak dinginkan oleh wanita itu sama sekali, jadi siapa yang peduli dengan apa yang pria pikirkan? Seorang wanita harus mengambil waktu dan benar-benar memperhatikan apa yang pernah pria tersebut katakan padanya, hal yang akan membuat pria tersebut “terintimidasi” oleh wanita.


4. "Kau harus mengajaknya kencan.” 

Kecuali jika Anda yakin pria tersebut sangat pemalu atau takut atau masih bingung terhadap ketertarikan Anda, Anda harus menunggu agar dia yang mengajak Anda terlebih dahulu. Alasannya sederhana, karena pria dapat dengan bebas menaikkan atau menurunkan standar wanita yang diinginkannya tergantung situasi. 

Itu berarti, jika yang ditawarkan adalah hubungan seks, maka pria akan menerimanya tanpa memperhatikan betapa menariknya dia sendiri. Karena tidak banyak ejekan diantara kaum pria seperti pada kaum wanita, pria tidak peduli akan di cap sebagai “pria gampangan.”


5. “Jangan Setia.”  

Kunci untuk berkencan, jika Anda bertanya kepada saya, maka jawabannya adalah temukan dan rangkul penonton Anda. Berpikirlah bahwa kehidupan Anda akan berjalan seperti film “She’s All That” untuk menangkal ketidaksetiaan Anda. Ditambah, jujur saja, Rachel Leigh Cooke memang sudah terlihat cantik meskipun tanpa mengenakan kacamata dan berbagai hal lainnya.

Jika wanita terus saja mengirim pesan melalui situs kencan online dan jarang mendapatkan pesan balasan dari pria tersebut, maka dia akan berhubungan dengan sejumlah pria dengan banyak pilihan. Dia juga bisa menerima posisinya sebagai wanita simpanan atau jika wanita itu mau sesuatu yang lebih berkomitmen dan bertahan lama, maka tetaplah pada ide kesetiaan. Atau wanita itu bisa saja mengembangkan pola dengan banyak pasangannya sendiri dan berhenti mengkhawatirkan apa yang orang lain pikirkan.

Banyak wanita merendahkan istilah “setia” yang mengisyaratkan bahwa hal itu hanya dilakukan saat mereka benar-benar putus asa. Itulah sebabnya banyak yang setia. Mereka hanya tidak mengakuinya saja.

Terakhir, hindari wanita yang bertingkah laku yang bahkan menurut para pria sebagai tindakan yang merisaukan ketika dilakukan dihadapan mereka. Tindakan tersebut termasuk bertingkah kekanak-kanakan, agresif, membual dan marah. Wanita tersebut hanya mendasari pandangannya dari sejumlah kecil pria dari seluruh populasi pria yang ada. Baik disadari atau tidak, mereka tahu bahwa tindakan yang tidak sopan tersebut sebenarnya menarik. Hal yang seharusnya menampilkan persepsi dan pandangan mereka.

Jangan takut untuk meminta nasihat dari sahabat Anda yang masih lajang.

No comments:

Post a Comment