Friday, October 12, 2012


Kulit Sehat Berkat 5 Makanan Ini


Untuk medapatkan kulit sehat, Anda cukup memperhatikan jenis makanan yang diasup. Beberapa makanan tertentu bisa membantu agar kulit tetap sehat, kencang dan segar.

Baru-baru ini Health membocorkan beberapa makanan yang sebaiknya Anda makan secara rutin demi mencegah penuaan dini.

Stroberi
Buah ini memiliki vitamin C anti penuaan lebih dari jeruk atau grapefruit. Temuan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan orang yang mengonsumsi makanan kaya akan vitamin C cenderung memiliki keriput lebih sedikit dan berkurangnya masalah kulit kering.

Menurut para ahli, vitamin C melawan radikal bebas yang merusak sel dan memecah kolagen, penyebab garis-garis halus. 

Oil olive
Karena memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi, minyak zaitun memberikan keuntungan luar dalam bagi kulit. Jika Anda memiliki kulit kering, coba deh pakai minyak zaitun.

Orang Roma kuno memijatkan kulit mereka dengan minyak ini. Selain itu, minyak zaitun juga merupakan antioksidan yang membantu mengurangi radikal bebas dan peradangan. Coba juga olesi bibir Anda dengan minyak zaitun sesuai kebutuhan sebagai lip gloss dan penyejuk kulit.

Teh hijau
Menikmati waktu santai dengan meminum teh hijau memberikan manfaat yang baik bagi kulit. Penelitian dari University of Alabama di Birmingham menunjukkan zat polifenol dalam teh hijau dapat mengurangi risiko kanker kulit akibat paparan sinar matahari berlebihan. Polifenol dalam teh hijau juga efektif bertindak sebagai lotion yang membantu menyehatkan kulit.

Penelitian oleh tim dari Purdue University juga mendapati tambahan jeruk limau ke dalam secangkir teh hijau berfungsi membantu peremajaan kulit dan memperkuat penyerapan kandungan catechin (antioksidan) dalam teh, yang dipercaya melawan penyakit jantung, stroke dan kanker.

Labu
Warna oranye pada labu menandakan buah ini kaya akan karotenoid, sebuah zat pigmen yang membantu menetralkan radikal bebas di kulit dan menjaga kulit dari kerusakan sel-sel yang cepat mengalami penuaan.

Menurut dokter kulit Kenneth Beer, labu kaya dengan vitamin C, E dan A serta enzim yang membantu membersihkan kulit. Labu juga mengandung alpha-hydroxy acid alami yang membantu membuang sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih cerah, segar dan muda.

Buah delima
Delima merupakan salah satu buah yang kaya akan antioksidan. Penelitian membuktikan bahwa jus buah ini lebih mampu melawan peradangan dibandingkan anggur atau teh hijau. Cobalah untuk memakan beberapa delima segar atau menjadikannya sebagai scrub. Lakukan rutin sekali atau dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati.

No comments:

Post a Comment