Tuesday, October 16, 2012


4 Tahap dalam Hubungan


Dalam menjalin satu hubungan, tentu ada tahap-tahap yang dilalui sebuah pasangan. 

Apa saja itu, Sandra Harmon, pakar hubungan dan penulis buku "Getting To I Do", dan   "Staying Married and Loving It",  akan memaparkannya berikut ini,  seperti dikutip darihealthyandbeloved, Kamis (27/9). 

1. Tahap sempurna, tiga bulan pertama
Jika tahap ini adalah musim, maka itu musim panas dimana Anda berdua merasa hangat dan lunak terhadap satu sama lain. Daya tarik antara Anda berdua sangat kuat, pembicaraan nyambung, semua sempurna. Anda telah bertemu pasangan ideal Anda. 

2. Tahap hampir sempurna, selama tiga bulan kedua
Ini adalah periode ketika segala sesuatunya terasa mulai dingin. Orang-orang yang memiliki rasa takut akan keintiman, biasanya ingin membatalkan hubungan antara bulan ketiga dan keenam. Dalam tahap ini, biasanya mereka mencari orang sempurna lainnya. 

3. Tiga bulan ketiga membentuk tahap negosiasi
Ketika Anda dan pasangan menghadapi masa-masa dingin antara satu dengan lainnya. Lalu apakah bisa menerima kesalahan orang lain dan menyesuaikan diri. Jika Anda merasa memang lebih cocok satu sama lain dibandingkan tidak, maka akan ada negosiasi komitmen. 

4. Tahap komitmen adalah fase tiga bulan lalu
Seperti musim semi baru, periode ini memberikan kehidupan baru ke hubungan dan merupakan landasan untuk permanen. Ini adalah saat Anda bernegosiasi untuk komitmen jangka panjang, biasanya perwakinan. ​

No comments:

Post a Comment